Jumat, 01 Juli 2016

Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google, Submit Url & Ping

Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Mesin Pencari Google, Bagi yang masih pemula dalam mengelola blog atau website mungkin pertanyaan demi pertanyaan muncul di kelapa anda, bagaimana cara agar artikel/postingan blog dapat muncul di google?. Hal seperti ini memang sering di tanyakan oleh seorang blogger pemula karena pada dasarnya mereka masih belajar sama seperti saya.

cara agar artikel blog cepat terindex mesin pencari adalah melakukan optimasi pada artikel atau blog, istilah kerennya adalah Teknik SEO (Search Engine Optimization). Teknik SEO pada blog memang sangat penting untuk dilakukan, fungsinya adalah agar blog kita di kenali oleh google. Jika di jelaskan apa itu Teknik SEO memang tidak ada habisnya. Untuk itu langsung saja ke point utama yaitu cara agar artikel blog cepat terindex google.
Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google
Ada 2 cara agar artikel dapat terindex yaitu Submit Url artikel blog dan Ping url artikel. Lakukan 2 langkah ini agar artikel dapat terindex oleh google.

Cara Submit Url Artikel Di Google Submit Url

Submit url artikel pada google submit url ini berfungsi agar artikel kita di kenali oleh mesin pencari google dan dengan cara ini pula artikel blog kita dapat terindex oleh mesin pencari google. Selain google, mesin pencari lainnya juga melakukan hal yang sama seperti Bing, Yahoo, Ask, dll. Nah, untuk itu ikuti langkah – langkah submit url artikel pada google submit url.

1. Langkah pertama, anda harus login pada akun google. Masukkan dengan email dan kata sandi.
2. Kemudian kunjungi situs Google Submit Url.
3. Copy dan pastekan url artikel anda ke google submit url.
4. Centang pada kotak konfirmasi bahwa “Saya Bukan Robot”. Hal ini berguna agar anda berhasil submit url serta memberikan konfirmasi bahwa anda adalah manusia.
5. Kemudian klik “Submit Request” untuk mengirimkan permintaan agar artikel anda terindex di google. Secara umum artikel yang berhasil di submit membutuhkan beberapa hari agar artikel dapat muncul di google.

Cara Submit Url Artikel Di Google Submit Url

Cara Ping Url Artikel Di Google Ping

Google Ping berfungsi untuk mengirimkan pembaharuan pada blog atau artikel blog, prinsipnya sama seperti Submit Url Blog. Untuk melakukan ping url artikel, ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
1. Langkah pertama, kunjungi situs Google Ping.
2. Kemudian copy dan pastekan url artikel dan judul artikel blog anda.
3. Klik “Send The Ping” untuk mengirimkan url artikel blog anda.

Cara Ping Url Artikel Di Google Ping

Selain 2 cara di atas anda juga harus optimasi artikel anda dari segi on page dan off page. Berikut simak tips optimasi blog agar menjadi no 1 di pencarian google.

Tips Optimasi Blog Agar Menjadi No 1 Di Google

Ada banyak cara untuk menjadi no 1 di pencarian google, namun secara umum ada 2 teknik utama yang sering di lakukan oleh para Master SEO yaitu On Page dan Off Page SEO. 
  1. On Page SEO adalah tenik optimasi dari segi konten blog. Mulai dari menulis artikel unik dan panjang, memberikan title tag, heading pada judul artikel, memberikan Bold dan Italic pada kalimat penting, memberikan Alt dan Title pada gambar, internal link, dll.
  2. Off Page SEO adalah teknik optimasi blog dari segi luar. Mulai dari submit artikel ke search engine, melakukan backlink, share artikel ke media sosial/bookmarking, dll.
Nah, itulah beberapa cara agar artikel blog cepat terindex mesin pencari google, semoga artikel yang saya buat bermanfaat dan dapat membantu anda. Apabila ada yang kurang dimengerti silahkan tanyakan langsung melalui kolom komentar yang telah tersedia. Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar