Minggu, 10 Juli 2016

Buat Email Baru Dari 9 Layanan Webmail Terbaik



Saat ini jika ingin buat email baru yang aman dan bisa dipakai untuk keperluan online rasaya cukup mudah. Karena di Internet ada banyak sekali situs penyedia layanan email atau yang biasa disebut webmail. Selain mudah dan cepat dalam proses pendaftaran akun, yang lebih menguntungkan adalah gratis alias tidak bayar.

Seperti diketahui email sangat penting untuk keperluan komunikasi via internet, selain bisa dipakai untuk surat menyurat, email juga berguna untuk digunakan dalam pendaftaran berbagai aplikasi web entah itu jejaring sosial, forum, belanja di toko online, berlangganan berita sebuah website dan lain sebagainya.
Dari sekian banyak situs penyedia layanan email gratis berikut ini adalah 9 layanan web based mail terbaik yang dipilih atau di review oleh beberapa situs fortal teknologi berdasarkan jumlah pengguna dan fitur layanan email:


1. Gmail - Google mail mendapatkan peringkat pertama di Top Ten Reviews diantara web based mail gratis. Gmail memberikan layanan perlindungan email yang sangat kuat terhadap spam, virus, phishing dan sebagainya. Dengan dukungan dari raksasa internet Google Inc, Gmail tidak diragukan lagi adalah salah satu webmail yang paling banyak digunakan saat ini. Web address: mail.google.com


2. Outlook - Perubahan baru oleh Microsoft untuk web based mail mereka, membuat Outlook berada di urutan kedua yang juga paling banyak dipakai. Outlook memiliki tampilan yang diperbarui dan fitur set jauh lebih menarik dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Hotmail dan Live.
Web address: outlook.com

3. Yahoo - Sebagai salah satu penyedia email gratis paling tua, Yahoo tetap mampu bersaing dengan kedua web based mail di atas. Hampir semua perangkat dan fitur Yahoo Mail sekarang sudah diperbaharui, fitur keamanan paling depan ditawarkan dalam layanan mereka, sehingga tetap Yahoo jadi pilihan terbaik untuk membuat email.
Web address: mail.yahoo.com


4. GMX - Global Mail eXchange berada di peringkat ke empat. Layanan webmail milik United Internet AG Jerman ini menghadirkan fitur email yang memenuhi semua kebutuhan surat menyurat dasar yang berfungsi dengan baik termasuk keamanan akun. GMX juga sudah terhubung dengan situs jejaring sosial Facebook untuk memudahkan penggunanya menginvite kontak langsung melalui email.
Web address: gmx.com

5. AOL - Untuk netizens Amerika AOL masih jadi pilihan email gratis yang tetap diminati. AOL Mail adalah layanan email berbasis web gratis (webmail) yang disediakan oleh AOL Inc. Layanan tersebut kadang-kadang disebut sebagai AIM Mail singkatan dari AOL Instant Messenger yang merupakan layanan pesan instan milik AOL. AOL Mail saat ini juga sudah memperbaharui tampilan baru layanan email dengan perbaikan yang cukup signifikan.Web address: mail.aol.com

6. Yandex - Situs pencarian Rusia terbesar Yandex juga memberikan tawaran email gratis sama seperti Google. Yandex email mempunyai fitur cukup baik, bebas spam, penyimpanan data tak terbatas, perlindungan dari virus, akses dari antarmuka web atau mobile serta bisa dihubungan dengan Outlook. 
Web address: mail.yandex.com

7. Zoho - Zoho Mail atau Zoho Office Suite lebih menekankan banyak fitur yang ditujukan untuk pengguna perusahaan atau email untuk bisnis sehingga sebagian besar layanannya tidak gratis, tapi Zoho Mail juga menawarkan layanan email gratis untuk penggunaan pribadi yang juga memiliki fitur baik untuk urusan email.
Web address: zoho.com

8. Protonmail - Protonmail adalah layanan webmail yang menawarkan PGP-encrypted e-mail yang memungkinkan pesan bisa dienkripsi dengan password dan disimpan untuk oleh penerima atau pesan dapat dikirim dalam teks biasa. Protonmail menyediakan versi gratis dan juga berayar.Web address: protonmail.com

9. Lycos - Dan terakhir adalah Lycos Mail. Situs ini awalnya adalah mesin pencarian seperti Google, namun sekarang lebih fokus kepada web portal dan menyediakan email gratis untuk penggunanya yaitu Lycos mail. Fitur email yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan web based mail lainnya. Namun sayangnya saat ini Lycos hanya menerima user dari USA, Canada dan Eropa saja.Web address: lycos.com


Itulah 9 layanan email gratis terbaik yang saat ini masih bisa digunakan. Silahkan buat email baru dan pilih mana yang menurut kamu sukai dari kesembilan layanan tersebut di atas. Dan jika kamu ingin mendaftar atau buat email dalam bahasa Indonesia tetapi masih bingung cara pendaftarannya, bisa dilihat di artikel ini (Daftar Buat Email Bahasa Indonesia).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar