Rabu, 29 Juni 2016

Tujuh Makanan Kaya Kalsium Selain Susu


Tidak hanya susu, 7 makanan ini juga kaya kalsium

Kalsium merupakan jenis mineral yang banyak ditemukan pada susu tapi selain susu atau produk olahan susu sebenarnya kalsium mudah ditemukan dalam berbagai jenis makanan lho, tidak sebatas makanan yang mengandung susu saja.

Kadang-kadang vegetarian mengalami kendala atau masalah ketika mau mendapatkan kalsium tapi tidak diperbolehkan mengonsumsi produk susu atau ada beberapa orang yang alergi pada produk olahan susu apapun. Tetapi itu semua tidak perlu dikhawatirkan karena tak hanya susu saja yang mengandung kalsium, ada tujuh jenis makanan alami yang tinggi akan kalsium.

Sayuran hijau
Sumber kalsium baik dapat ditemukan pada sayuran hijau seperti sawi, brokoli, kangkung dan bayam yang semuanya itu tinggi akan kalsium.





Wijen

Wijen memang bentuknya sangat kecil tapi tinggi akan kalsium. Manfaat wijen adalah dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, mengontrol tekanan darah dan mencegah kanker.

Kacang almond

Jenis kacang yang nutrisinya paling tinggi dapat ditemukan pada kacang almond. Dalam kacang ini terdapat kandungan zat besi yang dapat memperkuat tulang anda.


Jeruk

Jeruk kaya vitamin C dan tinggi akan kalsium. Manfaatnya jelas sangat banyak terutama meningkatkan sistem pertahanan dalam melawan penyakit.


Kacang

Kacang yang berwarna putih sangat tinggi akan kalsiumnya apalagi zat besinya sangat berlimpah, tentu jenis kacang ini dapat dimasukkan ke dalam masakan anda.


Susu kedelai 

Kalsium dapat ditemukan dalam susu kedelai alami sehingga orang yang alergi pada protein susu sapi bisa minum susu kedelai untuk mendapatkan kalsium di dalamnya.


Tahu 


Tahu kaya akan kalsium dan sangat baik menjadi menu makanan untuk para vegetarian agar mendapatkan asupan protein yang cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar